You are here
Home > Berita > Siraman Rohani Anggota KORPRI Wakil Bupati Blitar: Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Siraman Rohani Anggota KORPRI Wakil Bupati Blitar: Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Tugas ASN diantaranya menjaga kebersamaan untuk menguatkan kekeluargaan sesama anggota ASN. Ini sesuai dengan tema pengajian KORPRI, “ Merajut Jiwa Nasionalisme dan Menumbuhkan Nilai-nilai Kekeluargaan bagi anggota KORPRI, “. Hal ini mengemuka dalam sambutan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis saat membuka Siraman Rohani Bagi Anggota KORPRI, di Pendopo Sasana Adhi Praja, Selasa, 21 Mei 2019.

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan, dalam bulan penuh berkah ini diharapkan  bisa mempererat kasih sayang dengan sesama serta dapat mengaktualisasi hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, anggota KORPRI harus saling membantu, mendoakan, menjaga kerukunan dengan tetap waspada terhadap ancaman radikalisme yang dapat mengganggu indahnya umat. Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Blitar mengajak seluruh anggota KORPRI senantiasa bekerja ikhlas, profesional dalam rangka menuwujudkan visi Bupati/Wakil Bupati Blitar, “Menuju Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing, “. Juga selalu  turut menjaga kondusifitas.

Sementara itu, KH.Syukron Zazilan, M.Ag dari Surabaya memberikan tausiah tentang keluarga. Dalan tausiahnya ini, KH.Syukron menegaskan  bahwa keutamaan dalam menjalin hubungan rumah tangga harus disertai keikhlasan antara suami dan istri. Juga harus ada keterbukaan, kejujuran. Memiliki keluarga yang harmonis dan sesuai dengan ajaran agama Islam adalah dambaan setiap muslim. Untuk mewujudkannya diantaranya dengan menjaga keharmonisan rumah tangga. Sehingga terwujud keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrhmah. Keluarga sakinah, mawaddah warahmah yang berarti keluarga yang penuh kasih sayang, cinta dan ketentraman. Ini dibangun berdasarkan nilai-nilai Islam yang hanya mengharap keridhaan  Allah SWT.

Top