You are here
Home > Berita > Maksimalkan Pelayanan, 3 OPD di Pemkab.Blitar Tandatangani MOU Zona Integritas

Maksimalkan Pelayanan, 3 OPD di Pemkab.Blitar Tandatangani MOU Zona Integritas

Pemerintah Kabupaten Blitar terus berbenah dari berbagi sisi. Salah satunya membangun zona integritas, birokrasi bersih melayani. Ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik/masyarakat. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU Zona Integritas antara Bupati Blita dengan DPMTSP, RSUD. Ngudi Waluyo dan Kecamatan Wlingi, di Lobbi Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Senin , 20 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM menyampaikan, apresiasi kepada ketiga OPD terssebut. Disampaikannya, sebagai agen perubahan, ASN harus dapat mengubah sistem dan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik, yaitu dapat lebih hadir di tengah masyarakat, dapat menghadirkan inovasi pemerintahan untuk masyarakat, dan juga dapat mensosialisasikan program dan konsisten memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga penandatangan MoU ini sangat penting dan benar-benar harus diaplikasikan. Ini sesuai dengan pesan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin. Ditegaskannya, bahwa untuk membangun Zona Integritas memerlukan komitmen kuat pimpinan hingga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu pemerintah sudah harus bertransfromasi dan mengadopsi mekanisme enterpreneurship yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat, serta kinerja yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Blitar, Achmad Lazim, SE, MM menyampaikan, untuk percepatan perubahan, diperlukan Zona Integritas dengan berlandaskan pemerintahan yang bersih, birokrasi efektif dan efisien. Termasuk pelayanan publik yang berkualitas. Opini WTP BPK harus bersama-sama dipertahankan, dengan memperbaiki catatan-catatan dari BPK. Harapannya, semua bekerja keras, kompak untuk mempertahakan opini tersebut sekaligus mewujudkan Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing.

Penandatanganan MoU Zona Integritas, Birokrasi Bersih Melayani ini disaksikan oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis, juga Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Top