You are here
Home > Berita > HUT KOPERASI ke-72 MOMENTUM SPIRIT MEMBANGUN KOPERASI INDONESIA MAKIN MAJU

HUT KOPERASI ke-72 MOMENTUM SPIRIT MEMBANGUN KOPERASI INDONESIA MAKIN MAJU

 

Koperasi di Indonesia merupakan sistem perekonomian yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan. Koperasi yang dijalankan dengan prinsip-prinsip ekonomi masyarakat berasas kekeluargaan dinilai akan mampu mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Hal ini terungkap dalam sambutan Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM saat memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi dan Hari Jadi Blitar ke-695, Minggu (21 Juli 2019) di  di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi.

Bupati Blitar menegaskan, semangat perkoperasian ini harus didukung bersama. Mengingat koperasi akan menjadi wadah untuk mengaktifkan geliat ekonomi masyarakat. Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap, para pelaku usaha koperasi di Kabupaten Blitar  dapat terus berupaya mengembangkan usahanya dengan baik. Sehingga, menjadi alternatif pilihan masyarakat mengembangkan perekonomiannya. Momen HUT Koperasi, diharapkan menjadi spirit agar koperasi di Indonesia semakin maju.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro selaku penyelenggara kegiatan. Kehadiran warga merupakan bukti dari partisipasi masyarakat dalam peningkatan pertumbuhan khususnya koperasi yang ada di Kabupaten Blitar ini

Untuk diketahui, selain jalan sehat, dalam memperingati Hari Koperasi Ke-72, Pemerintah Kabupaten Blitar telah melaksanakan beragam kegiatan. Diantaranya, upacara peringatan Hari Koperasi ke-72 di Alun-alun Kanigoro serta bakti sosial.

Top